Tuesday 18 September 2012

10 Negara Terkuat di Dunia

Oke udah ada yang tau belum negara² terkuat di dunia? belum tau kan? nah mmpung belum tau nih galon mo nge shre buat kalian² cek it out....

Sejumlah survei mengatakan bahwa negara-negara berikut adalah yang terkuat di dunia. Langsung saja kita simak yang pertama:
1. Amerika Serikat
 
Negara ini merupakan negara dengan perekonomian terbesar saat ini dan memiliki tentara yang terkuat serta demokrasi yang sangat kuat. juga disebut negara adidaya. Negara ini telah membangun kekuatannya sendiri dan sejak merdeka dan hanya mendapatkan yang lebih kuat. Negeri ini mengontrol hubungan internasional dan merupakan bagian dari sejumlah badan yang berpengaruh.
2. Federasi Rusia
 
Negara Federasi Rusia memiliki tentara terkuat di urutan kedua di dunia dan mengendalikan sejumlah negara di kawasan Asia Tengah. Negara ini memiliki penduduk yang banyak dan merupakan negara terluas di dunia. Faktor-faktor tersebut memungkinkan negara ini untuk tetap berdaulat dan dan mencegah ancaman luar yang berasal dari masalah politik, ekonomi, dan keuangan di negara tersebut. Karena ukurannya, Rusia memiliki sumber daya yang cukup untuk menjadi negara adidaya.
3. Republik Rakyat Cina
 
Republik Rakyat Cina dikabarkan memiliki GNP terbesar ke 4 di dunia. Negara ini telah memperoleh supremasi baru-baru ini di Inggris dan Perancis. Ia memiliki tentara yang besar dan potensi besar untuk menjadi negara paling kuat di dunia.
 
4. Perancis
 
Perancis adalah bagian dari Dewan Keamanan PBB dan dikatakan menjadi negara paling kuat kelima di dunia. Negara ini memiliki kekuatan nuklir yang besar dan mempengaruhi negara-negara Afrika. Prancis memiliki tentara yang besar yang dapat membantu dalam menjaga hukum dan ketertiban. Negara ini adalah bagian dari Uni Eropa.
 
5. Inggris
 
Inggris adalah bagian dari Dewan Keamanan PBB juga. Negara ini memiliki senjata nuklir yang kuat dan sistem demokrasinya dianggap yang paling stabil juga. Sebagai ekonomi G7 dan sebagai negara terkemuka di bidang seperti musik, film dan media, negara ini memiliki pengaruh besar ketika datang ke politik dunia. Negara ini adalah bagian dari Uni Eropa juga.
 
6. Jepang
 
Jepang memiliki ekonomi yang sangat besar dan merupakan kekuatan demokrasi terkemuka. Populasi negara besar tapi karena persaingannya sangat ketat, negara ini masih dibawah Amerika Serikat, Cina, Perancis dan Inggris.
7. Republik India
 
India sangat padat penduduk dan memiliki demokrasi yang terkenal yang keuntungan daya dari Konstitusi India rinci. Ekonomi tumbuh pada tingkat yang mengejutkan dan senjata nuklir menjadi lebih dan yang lebih kuat.

8. Republik Federal Jerman
 
Jerman memiliki ekonomi terbesar ketiga di dunia dan fitur dalam daftar anggota Uni Eropa yang paling kuat. Namun, itu sangat terpengaruh selama dua Perang Dunia yang dihambat pengaruhnya atas dunia.
9. Republik Pakistan
  
Pakistan memiliki penduduk Muslim yang banyak dan senjata nuklir kuat. Ini adalah negara bersatu tetapi karena menghabiskan jumlah yang cukup besar pada kediktatoran militer, hal itu tidak menjadi benar-benar kuat. Selain itu, meskipun memiliki sumber daya yang baik, pertempuran dengan India telah membuat negara ini sangat lemah dalam istilah-istilah juga. Oleh karena itu, jika dapat mengisi sumber daya dan menemukan cara untuk menyeimbangkan berdiri politiknya, maka akan bisa menjadi yang lebih kuat.
10 Republik Brasil
 
Republik Brasil sangat besar dan merupakan bagian dari Amerika Latin. Dikatakan untuk menahan penduduk berbahasa Portugis terbesar di dunia. Selain itu, media negara ini cukup stabil dan hubungan dengan sisa dunia cukup aman.

Pertanyaannya adalah kapan Indonesia masuk dalam urutan 10 Negara Terkuat di Dunia? Tetap Semangat! Aja...
 
sumber http://10palingterdidunia.blogspot.com

No comments:

Post a Comment