Saturday 4 August 2012

PUTUS

Minggu, 05 Agustus 2012 jam 00.15 yah.., gue baru saja melewati malam Jum`atnya para jomblo (baca: horor) dimana pada malam ini fakir2 asmara atau para jombo bakal ngerasa galau karena gak punya gebetan., clingak- clinguk ke tetanggga ternyata pada ngapel semua. Entah kenapa malam minggu di tahun 2012 masih saja disakralkan bagi anak muda ( tidak termasuk gue). Ujung2nye facebook, twitter mendadak jadi virtual diary yang isinya galau, gak punya gandengan. Menurut lembaga survey asalisis, keinginan punya pacar para jomblo pada malam minggu meningkat jadi 200% (ngasal, jangan dpercaya).

Tetapi buat gue jomblo itu asik., nih bukan berarti gue gak normal ya., sebenernya ada beberapa alesan yang menjadikan gue bangga dengan predikat kejombloan gue,
 1. ketika pacaran jadi alesan menjalin silaturahim
     silaturahim itu hubungan kekerabat bukan pacaran jadi mending JOMBLO aja
2. pacaran itu bikin semangat belajar
     yang ada semangat belajar maksiat, jadi mending JOMBLO aja
3. pacaran itu buat dia bahagia, itu kan amal shalih
    ngawur, btw telah bahagiakah ibumu? ayahmu? jadi mending JOMBLO aja
4. pacaran itu sekedar penjajakan,
    serius nih penjajakan, yang ada ngrusak
    misal bener penjajakan ajak ketemuan ma orang tua berani gak., kalo gak udah mending JOMBLO aja
5. kasian kalo dia di putusin
    justru tetep pacaran kasian, dia dan lu tetep kumpulin dosa kan.,? jadi mending JOMBLO aja
6. kasihan dia diputusin, aku sayang dia
    putusin itu tanda sayang, lu minta dia untuk taat ama Tuhannya, betul ?jadi mending JOMBLO aja
7. putus itu memutuskan silaturahim
    silaturahim itu kekerabatan, sejak kapan dia jadi kerabatmu jadi mending JOMBLO aja
8. gak tega mutusin
    berarti kamu tega dia keneraka karena maksiat? apa itu namanya sayang jadi mending JOMBLO aja
9. aku nggak zina kok, nggak telpon2an, nggak pegang2an, kan nggak papa?
    nah bagus itu, berarti gak papa juga kalo putus.mending JOMBLO aja
10.aku pacaran untuk berdakwah padanya kok
    ngarang lagi nih dakwah belum tentu sampai, maksiatnya pasti
11.berat mutusin
     semakin berat kau tinggalkan maksiat untuk taat, Allah akan beratkan pahalamu jadi mending JOMBLO aja
 12. nanti gue dibilang gak laku gimana.?
      bukan dia yang punya surga dan neraka , abaikan saja jadi mending JOMBLO aja
13. kalo aku putusin dia, dia ancam bunuh diri
     belum apa2 dah pake ancaman psikologis, dah nikah dia bakal ancem bunuh kita jadi mending JOMBLO aja
14. pacaran memang tak selaluberakhir dengan zina, tapi hampir zina diawali dengan pacara jadi mending JOMBLO aja
15. pacaran itu makan waktu, makan duit, makan hati, mending waktu, duit dan hati diinvestasikan pada islam jadimending JOMBLO aja

nah itu sedikit alesan kenap harus jombo, JOMBLO karena kualitas. bukankah barang second aka selalu lebih murah., dan semakin second kita, akan semakin jatoh nilai jual kita di mata manusia dan Tuhannya.

No comments:

Post a Comment