Tuesday 14 August 2012

makanan-makanan khas saat lebaran

Nah kali ini galon akan membahas beberapa makanan yang terkenal banget saat lebaran, sebenernya hari² lain juga terkenal, tapi kalo galon kasih rating, makanan ini tuh ratingnya naik 300x lipat dari biasanya, emm,, sok tau banget yah galon? ya pokoknya begitu lah, ada yang tau gak sih makan apa aja itu, galon yakin sih kalian pasti tau, oke langsung aja menuju makanan yang pertama,

1. Nastar

Hayo siapa sih yang gak kenal kue yang satu ini, kue yang sering bikin ibu² sibuk di dapur seharian buat bikin kue ini, koq bisa lama gitu sih ngerjainya? nah pertanyaan yang bagus, anak siapa sih? nih galon jelasin kenapa bisa lama. karena emang pengerjaannya yang rumit dan cukup makan waktu juga, mulai dari bikin adonannya bikin selainya bikin bentuknya ngoles kuning telurnya terus pemanggangannya, wah pokoknya rumit deh, koq galon tau? yah soalnya ibu di rumah juga suka bikin jadi galon sedikit banyak tau lah proses pembuatannya.

2. Putri salju


Kalo yang ini kue apa? nah ini pertanyaan yang bagus gak bagus juga sebenernya, ini tuh kue dodol, loh koq dodol? udah tau kue putri salju pake nanya lagi, gimana sih kan udah galon kasih nama di atas, pertanyaan kamu tuh ada² aja, kue ini tuh hampir mirip adonannya sama kue nastar tadi atau emang adonannya sama, gag tau juga deh, soalnya setahu galon sih adonannya sama cuma bedanya kue ini tuh dalemnya gak di kasih selai nanas cuma di taburin gua halus gitu, emm,, manis bin enak deh pokoknya, cobain yah kalo kerumah galon kalo gak galon deh yang nyobain ke rumah kamu, adil kan?

 

3. Biji ketapang


Ini juga keren nih, nama kuenya biji ketapang, agak bingung juga sih galon sama nama kue ini, kenapa biji ketapang? kenapa nggak biji yang laen? apa karena bentuknya yang mirip biji ketapang? apa biji ketapang yang mirip kue ini? emang ada yang tau biji ketapang kayak gimana bentuknya? kyaknya gak ada yang bisa jawab deh, okkeh kembali ke pokok permasalahan, udah pernah belum nyobain kue yang satu ini, emm,,, pasti ada yang udah ada juga yang belum kan? kalo emang mo nyobain kue yang satu ini galon saranin buat kelompok umur yang gigimnya udah jarang gitu mendingan gak usah nyobain deh, ksian,,, soalnya kue ini lumayan keras, gak percaya? silahkan di coba?

4. Kacang goreng bawang


Nah kalo yang ini mah umum banget deh pokoknya, siapa sih yang gak tau ini apaan? pasti tau lah,,, jangan pura² gak tau deh,,, oke seperti judul di atas, ini namanya kacang goreng bawang, umum banget di setiap rumah² soalnya pembuatannya yang gak rumit juga trus gak keluar biaya banyak juga, kalo urusan rasa jangan di tanya deh, sekalinya ngunyah di jamin ketagihan buat makan lagi makan lagi, pengennya ngunyah,,, terus, kamu juga gitu kan? udah ngaku aja deh,,, apalagi kalo kacangnya yang ini

 

emm,,, gede sih tapi rela bagi²,,,

Oke udah tau kan makanan apa aja yang sering muncul saat lebaran, sebenernya banyak banget makanan khas lebaran tapi galon ambil umumnya aja deh, lumayan buat nambah² pngetahuan kamu juga siapa tau kamu pas maen kerumah siapa gitu terus sempet makan tapi gak tau namanya apa, mau nanya tapi malu nah kamu coba searching di google nah ktmu deh artikel galon, dan setelah baca ini kamu jadi tau kan kue apa yang kamu makan, galon hebatkan kepikiran buat bahas ini? udah iya aja.
oke itu aja yah semoga bermanfaat,
terima kasih

No comments:

Post a Comment