Tuesday 7 August 2012

kenapa anak jaman sekarang doyan nyontek?


Wow wow wow,,,, siapa yag bilang anak jaman sekarang doyan nyontek, nggak koq,,, mereka gak nyontek cuma nyamain aja takutnya ada yang beda, gitu,,, jadi mereka itu gak nyontek, harusnya ini tuh jadi contoh ke kompakan mereka, inilah wujud kebersamaan yang sebenarnya bener bareng² salah bareng² juga donk,,, sebenarnya galon agak tergelitik buat nyari tau kenapa sih anak jaman sekarang doyan nyontek? setelah survei kesana kemari ini kesimpulannya

1. Biar cepet

Kamu kenapa nyontek? "biar cepet kak waktu udah mepet!" emm bener juga sih, kasian kan kalo dia gak jawab semua pertanyaannya terus dapet nilai kecil terus gak naik kelas, heh koq galon dukung mereka sih? oke deh akan galon tegur! harusnya itu bukan alesan x, kalo kamu kepepet ya jangan nyontek, kerjain aja yang kamu bisa ya hasilnya kamu harus terima, siapa suruh kamu lambat ngerjainnya? dia jawab "iya kak"(bibir di menyonin)

2. Gak mau pusing

Kamu kenapa nyontek? " udah pusing nih mending nyontek!" loh loh loh.... iya juga sih kalo dia pusing terus sakit kan malah besok gag bisa ngelanjutin testnya, eh koq galon dukung lagi? gak konsisten banget sih? oke oke akan galon tegur! harusnya itu bukan alesan x, kalo kamu pusing tetep aja harus kamu kerjain semaksimal kamu bisa, nyontek itu gag baik! dia jawab "iya kak"(bibir ngelenjeh waktu galon ngomong)

3. Gag belajar

Kamu kenapa kenapa nyontek? "gag belajar semalem" oh pantesan kamu gag bisa orang gag belajar dulu (ngangguk² kepala), yah koq galon dukung lagi sih? payah banget nih!!! o iya maaf² galon lupa, abis mukanya unyu² gitu sih jadi gag tega, oke akan galon tegur!  harusnya itu bukan alesan x, kamu kan tau besok ada test kenapa gag belajar, ya itu salah kamu donk! dia jawab "iya kak"(acung jari tengah)

4. Ada kesempatan

Seperti yang sering bang nali bilang di acara berita di televisi "kejahatan terjadi bukan karena ada niat pelakunya tapi juga karna ada kesempatan" nah itu bener banget, seperti cerita yang satu ini,
kamu kenapa nyontek? "gurunya lagi keluar" tuh wajar aja kan dia nyontek kan ada kesempatan emas, yah mau gimana lagi? eh galon kan harusnya negur donk? emm,, nggak ah galon udah capek negur trus, masalahnya timbal balik dari dianya itu ngeselin banget, udah bibir di menyonin, bibir ngelenjeh pas galon ngomong, udah gitu acung jari tengah lagi, kalo galon gag sabar udah galon ajak duel deh!

Nah udah tau kan kenapa anak jaman sekarang suka nyontek, karna jaman sekarang semua semua suka yang serba instan, nyontek pun di anggap cara yang paling instan buat menyelesaikan soal yang pusingnya minta ampun. walaupun ada beberapa orang yang gak suka nyontek tapi kebanyakan ya nyontek, tapi gak banyak² banget sih,
Oke sahabat galon, walaupun nyontek itu asik tapi jangan di biasain nyontek yah, soalnya gak baik dan gak bagus buat perkembangan otak kamu, galon punya kalimat bagus nih " biar bagus yang penting hasil sendiri dari pada jelek hasil orang lain" jadi percaya deh sama kemampuan kamu sendiri, kejujuran kamu akan menjadi tolak ukur kemampuan kamu, seberapa pintarkah kamu? seberapa cerdas kah kamu?

Oke itu aja yah galon mau belajar dulu nih. semoga bermanrfaat.
Terima kasih

No comments:

Post a Comment